Minggu, 22 April 2012

Behind the Story - Makrab

Yeay! Ini adalah awal mula cerita Makrab (Malam akrab) alias kaderisasi mahasiswa/i Farmasi 2011. Saya disini merupakan salah satu dari 86 peserta makrab di tahun 2012 ini.

Cerita bermula dari... Breifing makrab
Sekitar 2 minggu sebelum diadakan  makrab, kami para peserta diminta untuk ikutan breifing terlebih dahulu. Gunanya biar para peserta tau apa aja yang perlu dipersiapkan selama acar berlangsung. Breifing diadakan malam. Awalnya sih rada males datang, tapi yaaa, nggak papa lah, daripada diam aja dirumah. :) Dan nggak nyesal sudah datang ke breifing, karena disini dapat banyak pengumuman dan jadi tau siapa aja kaka tingkat yang jadi panitia.

Diumumkan, Makrab outdoor adalah tanggal 6-8 April 2012 dan indoor tanggal14 April 2012

Berikut barang yang kudu, perlu, mesti dan wajib dibawa:
alat tulis, slayer, senter, madu rasa, sendok, makanan tambahan, jaket, yasin dan alat sholat, jas hujan, sarung tanga, air mineral.

Dan ini barang yang tidak boleh dibawa, selain bikin ngakak, ini juga bikin shock! :D yaitu: Hp, jam tangan (ini membuat kami semua jetlag dan nggak tau jam), alat kosmetik, deodoran (ini bener bikin shock! 3 hari 2 malam bayangkan tanpa deodoran, pemirsa (/ε\*)), dan tidak boleh membawa modul dan laporan (secara, ini adalah pacar buat anak-anak farmasi *ngakak*) 

Terus ada juga tugas yang mesti diselesaikan, yaitu...
Bikin yel-yel angkatan dan yel-yel kelompok, persiapkan pensi, bingkisan harus seharga 4100 per orang, dan ttd buku tahunan. 
Yang terakhir (dipertegas: ttd buku tahunan) adalah tugas yang paling seru buat dilakukakan. Gimana nggak, ada 60 panitia yang harus diminta tanda tangan. Dan sebelumnya harus minta 5 ttd dosen, 30 ttd kaka non-panitia dan barulah para panitia mau memberi tandatangannya. Selama 2 minggu kami berburu ttd kesan kemari. Kocar kacir ngejar kaka tingkat kami yangsuper sibuk. Nyeberang-nyeberang dari gedung 1 ke gedung 2 demi ttd. Dan setiap liat rombongan kaka panitia, pasti ada salah satu dari kami yang teriak histeris kayak bilang "Wooooi disana ada tumpukkan emas!" padahal aslinya cuma ngasih tau kalau disitu ada kaka panitia kami yang cantik ganteng. :D
Rasanya konyol loh, dengan  pasang puppy eyes, kita harus bisa mendapatkan tanda tangan kaka panitia. 
\(‾▿‾\) ┌(_o_)┐ (/‾▿‾)/
Seling 2 hari sebelum kegiatan makrab outdoor, seluruh tanda tangan aku dapatkan. Teima acih buat Siti Rahayu dan Mira Ria yang sudah kocar kacir narik-narik aku yang pemalas ini buat minta tanda tangan para kaka tingkat.  hehehe

Dan lagi, saat berburu kado 4100 itu membuat histeris di swlayan. :D
Berasa bangga gitu ya kalo ngeliat ada barang seharga Rp.4100,- (Ya iyalah, susah nyari yang ada lebihan 100 peraknya itu) :D
Tapi aku dapat 2 tipe barang; (1.) Mie jumbo dan bumbu nasi goreng, dan, (2.) Makanan ringan
Akhirnya aku membeli keduanya dan membungkus opsi pertama untuk di kasihkan saat acara


Lanjut, aku dapat kesempatan untuk sekelompok bareng; Adit, Zuki, Bahar, Linda, Vivi, Mitha, Tami, dan Windi. Dan kami tergabung dalam kelompok P-Man

Kami pun membuat 2 yel-yel buat kelompok kami: 

(nada: Rasa Sayange)
Kami grup P-Man
Grupnya yang paling keren
Anaknya imut-imut cantik ganteng oke semua
Ada adit, ada Linda,
Ada Bahar, ada Vivi,
Ada Zuki ada Mitha,
Nisa, Tami juga Windi. 

Yuuuk lanjuut, 

(nada: Ost P-Man)
P-Man, P-Man, P-Man...
Kami ini grup P-Man,
Anak-anaknya riang
Kamilah grup P-Man,
bergabunglah dengan kami,
Datanglah oh kawan, 
bergembira dengan kami
Dengan kata cinta, 
memberi semangat!
P-Man, P-Man, P-Man
Mari kita bersahabat, 
Menyatukan hati dan hati
Dan bersama-sama terbang ke angkasa, 
Dengan hati riang,
Ke langit itu,
P-Man, P-Man, P-man,
Kamilah P-Man P-Man

dan teriakkan inilah yang membuat kami terkenal :p

Siapa ketuanya?! (semua: Adit ganteng~)
Siapa anggotanya?! (semua: Kita semua)
Apa semboyannya?! (Semua: Peace! Aha aha! Peace! Aha aha! Ajebe aaah aah)

Berikut gambar name tag kami (jadi pemenang name tag terbaik looooh) 
Name Tag Grup P-Man

Kesimpulan 1: acara benar-benar seru dan bikin ketagihan. Kakak panitia seru-seru dan acara benar-benar memberi banyak kesan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar