Senin, 28 Mei 2012

Jawaban tantangan LKMM :)

 Pra LKMM, kami kelompok 2 VON NEUMANN mendapat tantangan dari kakak panitia untuk membuat artikel pendek tentang LKMM. Dan ini dia hasilnya...
:)


Judulnya: Apasih LKMM itu? :)

Sudah pada tau apa itu LKMM?

Yaaa, LKMM, singkatan dari Latihan  Kepemimpinan dan Manajemen  Mahasiswa, adalah sebuah kegiatan yang diadakan oleh BEM dengan dukungan dari Fakultas dan HIMA-HIMA. Di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, LKMM rutin diadakan setiap tahunnya. Tujuan LKMM sendiri adalah sebagai sarana mengakrabkan mahasiswa antar-angkatan dan mengajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang sebenarnya.

LKMM menurut saya pribadi adalah kegiatan yang “langka” karena hanya terjadi sekali dalam perjalanan kita di MIPA ini. Dan sangat sayang kalau kita tidak ikut LKMM, karena dari sini kita bisa mengenal sesama teman seangkatan, mengenal kaka tingkat, dan kalau kata Ketua BEM, Kak M. Oktaridhomi, “dari LKMM, mungkin saja kita bisa mendapat jodoh lewat LKMM”. Dan lagi, ibaratnya mahasiswa adalah intan berlian yang belum terasah. Maka, lewat LKMM kita bisa tahu jati diri dan tujuan akhir kita ingin menjadi apa.

Mungkin banyak yang mengeluh kenapa sih harus diberi tugas ini-itu, kenapa dikelompokkan dengan prodi ini-itu, kenapa harus mencari tanda tangan, kenapa menginap 3 hari 2 malam. Padahal dibalik itu semua banyak pesan yang bisa kita ambil. Dari meminta tanda tangan berkelompok misalnya, kita bisa lebih kompak dengan teman-teman yang berbeda prodi bahkan berbeda angkatan. Atau dengan meminta tanda tangan kita bisa lebih mengenal kakak-kakak tingkat yang mungkin awalnya kita tidak tahu. Setuju nggak? :)

Mungkin banyak yang berpikir LKMM hanya sebuah kegiatan perpeloncoan. Ternyata itu salah! Seperti hal-nya sebelum melaksanakan Makrab, semua mahasiswa mungkin berpikir makrab itu seram, kegiatannya hanya diteriaki kakak tingkat, main fisik atau hal-hal buruk lainnya. Tapi semua pemikiran itu terpatahkan. Dalam makrab kita bermain games, bersenang-senang, mengenal banyak kakak tingkat, mendapat materi yang bermanfaat untuk masa depan nantinya, dan banyak lagi. Dan cerita saat Makrab akan menjadi kenangan yang paling lucu, konyol ataupun unik dan menjadi bahan cerita saat kita tua nanti. Bahkan saya pribadi ingin melalui makrab lagi karena suasana kebersamaan yang kental membuat saya semakin nyaman berada di MIPA.
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah:216)
Maka, tidak ada yang perlu ditakutkan dari LKMM. Tunggu apa lagi? LKMM sebagai ajang perpeloncoan itu cuma isu. Disini adalah ajang kita para mahasiswa untuk unjuk gigi dan meyakinkan semua orang kalau kita bisa menjadi pemimpin.
\(‾▿‾\) ┌(_o_)┐ (/‾▿‾)/
You can actually bigger, bigher, and greather than what you think (Anda sebenarnya lebih besar, lebih hebat, dan lebih luar biasa dari apa yang anda pikirkan)”
Ayo teriakkan "Hidup Mahasiswa!"

Lengkapnya ada di note fb saya... cekidot

 http://www.facebook.com/notes/annisa-dwi-cahya/apasih-lkmm-itu-/10150961707766796

Artikel dari Kelompok 2 (Von Neumann)
•╮(⌒ヮ⌒)╭•

Tidak ada komentar:

Posting Komentar