Senin, 28 Mei 2012

Behind the story LKMM

Setelah sebelumnya ada postingan tentang Makrab Farmasi, nggak adil dong rasanya kalau nggak cerita tentang serunya LKMM FMIPA. Yuk, cekidot! :)

Pembagian kelompok LKMM terpampang di mading. Cek cek dulu. 
Kelompok 2: aku (farmasi 2011), yudi (Biologi 2011), ully (Ilkom 2011), mida (Kimia 2011), eka (Farmasi 2011), mute (Farmasi 2011), aldi (Ilkom 2011), gian (Fisika 2011), dan fatur (Fisika 2011)
Dalam hati nih, "Wah, aku nggak tau orang-orangnya yang dari prodi lain. Gimana niiih? Jangan-jangan ntar jadi gaje."
Ternyata setelah berkenalan. saya mesti bilang "Kalian, kelompok 2 Von Neumann, LUAR BIASA guys!" :)



Sama seperti kesibukan sebelum makrab, ada tugas minta ttd. Bedanya, disini ada kewajban meminta ttd petinggi seperti HIMA dan ketua organisasi. Yang bikin panik adalah, minta disini bukan personal tapi wajib seluruh anggota kelompok.
Sedangkan ya, dalam kelompok kami (yang anggota awalnya 12 tumang menjadi hanya 9 orang) ada 2 orang yang susah banget banget buat disuruh ngumpul. Otomatis nih kami terhambat minta ttd. Padahal baru boleh minta ttd panitia kalau ttd petinggi udah lengkap. 
Dan ternyata, beberapa hari dalam waktu 3 minggu menjelang LKMM ini, sering ditempel di mading BEM tentang "freeday ttd" dimana kami boleh minta ttd panitia walaupun ttd petinggi belum lengkap! Dan berita tentang Freeday ini didapat dalam halaman ke sekian di sebuah kertas yang ditumpuk kayak majalah di mading BEM. 
Dan saya baru sadar, dari freeday, kita diajarkan gimana sih caranya biar kita bisa jadi mahasiswa yang update berita. Karena, dengan menjadi mahasiswa yang update berita apa aja kita bisa menjadi yang tedepan, menjadi lebih kritis dan menjadi lebih fokus sama tujuan kita.

Oh iya, ada cerita. Suatu sore saat kami minta ttd ketua pelaksana,si kaka lagi duduk nonton futal dilapangan, dan kami kocar-kacir kayak anak bebek baris mendatangi kakanya. Aku duduk di belakang, dan, dengan sangat terpaksa berpindah ke hadapan si kaka duduk. Pindah karena kaka pelakana yang nyuruh pindah kesitu (-.-"). Dan saat aku lagi diwawancara sama ketuplak, "jdar!" Ully yang duduk tepat disampingku kejedot bola pemain futsal. Sambil meringis, ully kami *pukpuk* biar nggak nangis. Eh? :B
Sementara aku tetap lanjut ngoceh menjawab pertanyaan kaka pelaksana yang terus nunduk :p

Setelah dapat ttd kaka ketuplak, kami minta ttd kaka ketua BEM. Ternyata, setelah dilihat-lihat ketua kelompok kami (baca: yudi) mirip banget sama kaka ketua BEM. Dan mereka berfoto berdua! :D Ahahah... dikerjain sama temen-temen kaka BEM


Lanjut lagi, tugas lainnya adalah membuat name tag dengan warna yang harus berbeda dari kelompok lainnya.
Bayangkan, dalam 28 kelompok dengan anggota dari 8 prodi yang berbeda. Kita nggak punya waktu buat berembuh sebanyak ratusan mahasiswa cuma buat menentukan warna pita. Selama berjalan 2 minggu, kami benar-benar bingung dan kelimpungan mencari cara biar 1 kelompok hanya punya 1 warna aja. Dan ternyata, kegalauan selesai dengan adanya beberapa kali rapat :) Terimakasih para ketua-ketua kelompok.
Dari sini, kita diajarkan gimana sih kekompakkan itu, diajarkan juga gimana sih caranya menurunkan ego. Walaupun prodi ini itu punya laporan, praktikum, final, dll tapi kita belajar menurunkan ego yang bagaimanapun caranya, harus diadakan rapat. 


Lanjut lagi, setiap orang harus menebak teka-teki dari panitia. Teka-tekinya adalah
  1. Bawalah aku, aku adalah kayu yang rapuh. Aku tidak membutuhkan apa yang dibutuhakan manusia. (jawabannya adalah kerupuk. Dari kata "kayupuk" tidak membutuhkan yang dibutuhkan manusia maksudnya tidak membutuhkan udara, karena bakal layat)
  2. Bawalah aku, aku adalah jejak kaki (jawabannya: permen kaki)
  3. Bawalah aku. Gaunku yang indah dengan teganya di sobek. Selamatkanlah aku dari neraka yang panas agar aku layak dinikmati. (jawabannya: pisang molen. Gaunku yang indah maksudnya pisang, dan neraka maksunya minyak goreng). Yang ini ya, sumpah konyol banget. kita seangkatan sampai mikir mau bawa paman molen buat diborong ke Tambang Ulang. (-____-")
  4. Bawalah aku, aku adalah minuman bengkel. (jawabannya adalah: minuman 2 tang). Dan ini nih adalah tebakan yang udah terulang dari ospek, sumpeh susah banget nyari ini barang (-_-")

Dan, kami punya yel-yel kelompok nih sebagai aku koreografernya. hihih.

Von Neuman, pucuk pucuk pucuk  (nada iklan teh)

Kelompok berapa sih kitaaa?
Duaaaa~ (sarimi)


(nada chibi maruko chan)
Hal yang menyakitkan hati
Di MIPA ini memang sangat banyak sekali
Sekarang nggak lagi
Sejak ada teman kawan dan kakak-kakak semua
Jalan panjang menuju LKMM
Tiba-tiba ku lihat panitia
Dan mendapatkan tanda tangan dibuku kami
Alangkah senang dan hati gembira
Wangi angin, padang rumput di sore hari
Sampaikan salam gembira...


(nada keong racun)
Hei kakak-kakak semua
Jangan heran-heran melihat kami menggila
Hei kakak-kakak semua
Biar kami gila yang penting kakak tertawa
Mulut komat-kamit
Matanya melotot
Lihat Aldi semok, pikirannya jorok
Sorry sorry sorry kak, 
Kami cuma bercanda
Sorry orry sorry kak
Kami tau kakak sukaaa...

Von Neumann, mau kemana kita?
Duduk duduk duduk! :3


Dan, saat meminta ttd kaka panitia, kami mendapat tantangan untuk membuat artikel tentang LKMM.
Silahkan baca di postingan sebelumnya :)

Apa lagi yaaa? Oh iya. Kepanikkan kelompok 2 yang sampai malam terakhir belum mendapatkan terpal. Setelah kocar-kacir sana sini, akhirnya berkat yudi kita punya rumah tenda yang besar! :D
Malam sebelum hari- H juga kami belum dapat kayu bakar, dan aku sama mama mencari kesana-kemari dan akhirnya dapat pada malam-malam setelah magrib. Maka, aku dan mama membawa 2 tikar besar, 1 terpal kecil, dan 3 ikat kayu bakar. Oh man! Nggak ada anggun-anggunya naik motor sambil bawa barang kayak habis kebakaran! :B

Cerita pra LKMM selesai.
baca juga postingan cerita saat LKMM ya... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar