Rabu, 11 September 2013

Beda Jaman, Beda Cara

Sekitar dua tahun lalu, saat saya baru menginjakkan kaki di kampus ini, saya diperkenalkan sebuah program bimbingan dari HIMA, yang disebut kakaSP. Dimana, 2 orang mahasiswa baru diperkekenalkan dengan 1 orang kakak tingkat dan akan di bimbing sampai seterusnya.

Begitu liat di mading, saya dan Nella dapat 1 nama kakaSP. Kita sama sekali belum kenal dan nggak ada bayangan mesti gimana, karena di mading cuma ada nama kakaSP dan nomor Hp. 
Malam itu juga, langsung smsan sama kaka SP.
Kemudian, ngajak ketemuan kakaSP. Lupa gimana ceritanya, akhirnya ketemu di kampus, dengan muka pelanga-pelongo saling tukar cerita dari daerah mana, dari SMA mana, ini, dan itu.
Kak Midah, kakak SP saya ternyata angkatan 2008, yang artinya kakaknya sudah semester akhir dan sedang menghadapi semester --paniknya-- skripsi. 

Berhubung saya orang yang rajin, uhuuuk, dengan secepat kilat tugas makalah kakakSP selesai dalam waktu satu hari. Besoknya, ngajak ketemuan kakaknya lagi, malam-malam di kampus. Ngecek format yang masih aja setiap halamannya nggak ada yg kena centang acc ._.

Yaaaaa, tugas pertama saat saya jadi mahasiswa itu, ya makalah kakakSP ini. Dulu ngerjainnya dengan banyak ngeluh, kenapa formatnya salah sedikit mesti dicoret, kenapa saya harus repot-repot membetulkan, kenapa ini, kenapa itu.

Setelah sekarang saya berdiri di status "mahasiswi semester 5", saya baru sadar bahwa makalah kakakSP memang nggak mudah diselesaikan dan menguras ketegaran lahir dan batin :D 
Tapi, latihan mental ini sangat membantu untuk menghadapi serangan deadline, coretan salah format, dan hamburan kertas dari segala macam laporan yang pengennya sih dikerjakan dalam waktu yang bersamaan.

Makasih kak Midah, sekarang adekSP kakak ini jadi kakakSP juga :D

Iya, sekarang saya yang suka ribut pas ngerjain makalah kakakSP ini jadi kakakSP juga. Punya adek cewek dan cowok angkatan 2013.
Beberapa hari yang lalu, baru aja kenalan sama mereka. Kesan awal sih: anteng, anak-anak ini susah ketawa. 
Eh ternyata salah! Baru jalan beberapa jam, mereka sudah ikutan heboh kayak kakakSP nya ini.
Hari selanjutnya, sudah mulai pada gila ketawa ketiwi dan saling ejek :D
Selanjutnya lagi, gue dirayu-rayu minta langsung acc. Noooo! :p
Dan malam ini, satu diantara mereka line-an sama kakakSP nya sambil kejar deadline makalah yang besok dikumpul

Iya, beda jaman, beda cara. 
Dulu, pas jaman saya, belum ada line, belum ada twitter. Nulis dapus kayak gimana aja bingung. Akhirnya harus datangin kakakSP malam-malam ke kampus.


Lah sekarang? AdekSP saya dengan bebas line-an sama saya, dan kebetulan kita sama ributnya :D


Well, senang sih. Liat adekSP orang pada kalem. Sedangkan  saya punya adekSP yang cerewetnya sama kayak saya! Seriusan.
Saya aja ngakak sendiri liat kelakuan dan line mereka ini :D


Good luck ya, Icha dan Iwan. Ayo kerjakan malakalahnya Insulin dan Antidiabetik Oral-nya! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar