Minggu, 20 Oktober 2013

Semester 5

Semester 5 sudah jalan sekitar 3 bulan. Sensasinya? Wow!

Saya jarang cerit masalah kuliah ke orang lain. Cukup mama yang tau. Tapi untuk semester ini, boleh lah ya cerita di blog semua keluh kesah hidup di semester 5.



Biasanya, semester sebelumnya, saya orang yang teratur.
Setiap ada tugas, sebisa mungkin dikerjakan hari  saat tugas itu diberikan.
Mading kamar yang isinya tugas pun tersusun rapi beraturan.
Di otak juga sudah tersusun jadwal "what to do" untuk ngerjain laporan, tugas, belajar pretes, dan belajar materi kuliah. Iya, what to do yang bahkan sudah tersusun rapi untuk 7 hari kedepan.

Begitu menginjak semester 5, kok kacau ya?
Mau ngelist what to do, sudah nggak bisa lagi karena semuanya tumpang tindih.
Hampir setiap hari ada yang harus dikumpul, dikerjakan. Semua tugas rasanya sudah terjadwal "death line: besok" 
Atau, biasanya masih bisa jadi time keeper, mengingatkan anak-anak, terutama Mira (:p) untuk ingat ngerjain what to do -nya.


Tapi sekarag : Panik.
Orang ini biasanya teratur, terjadwal.
Sekarang? Untuk laporan yang dikumpul hari H, pun ngerjainnya beberapa jam sebelum hari H.

Sekarang pun sudah jarang bikin list what to do.
Yang saya lakukan: ntah jalan kemana, tiba-tiba lihat apa dan mendadak nyeletuh "lah iya, laporan ini dikumpul besok", atau "oh iya, hari apa ada kuis anu", atau "oh iya, cover laporan ini belum di print".

Saya nggak tau saya ini kenapa.

Mungkin jenuh, sudah melewati 2 tahun dengan kegiatan itu-itu saja: dikejar laporan, dikejar tugas, dikejar jadwal kuliah dan praktikum yang seharian.
Sampai dirumah pun sudah nggak tau ada hal baru apa yang terjadi.

Rasanya menghilang dari peradaban dan hidup sendirian.

Bayangkan gimana rasanya: baru sadar ada mobil baru parkir di halaman rumah. Padahal mobil itu sudah datang dari 2 hari yang lalu. Jadi selama ini saya nggak melihat sekitar, dan tiba-tiba sudah mampang aja mobil itu di halaman.

Saya benar-benar hilang dari peradaban. Bahkan di rumah sendiri pun nggak tahu apa-apa.

Jenuh sih. Di congkel sedikit sudah meledak-ledak.
Mungkin bukan cuma saya yang begini.

Tolong selamatkan saya. Sekarang mungkin agak susah untuk mengingatkan orang lain, karena saya sendiri susah ingat apa yang harus dikerjakan.

Semoga semester  5 ini berkah, yaaaaaa :)

Eh, tapi efek sampingnya: timbangan saya nambah secara drastis loh! Serius.

Dibandingkan semester lalu yang usaha mati-matian nambah berat badan, ternyata semester 5 yang nggak peduli lagi mau gendutan atau kurusan, tapi ternyata tadi pagi nimbang berat badan, dan naiknya drastis! :D

Hahahahaha. Mungin kegilaan semester 5 membantu niat tambah berat badannya sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar