Rabu, 30 September 2009

Khasiat Basmallah

Postingan baru.... Huaaah,,, akhirnya aku bisa megang lagi laptopku.
Semenjak masuk sekolah, nggak ada lagi tuh nama “ngenet” dalam kamusku. Semua Cuma berhubungan sama tugas, ulangan, test, pr, hapalan, dan lainnya.
Tapi.. hari ini serasa hari yang baru buat aku.
Kemarin, aku merasa sangat-sangat takut dengan yang namanya “oral test”. Maklumlah aku paling nggak suka sama Speaking. Sangat-sangat bukan keahlianku.
Ok. Kumulai bercerita.
Hari ini, tepatnya tadi pagi, aku “diwajibkan” oral test. Maklum, aku anak internasional / sebut saja cambridge kurikulum. Wajib meenguasai B.Inggris dengan lancar.
Dengan sangat terpaksa, aku maju ke depan buat mempelajari topik apa yang aku dapayt. Dan jeng jeng jeng. BUILLDING. Tema yang bagiku lumayan runyam juga. Nervous. Pasti ajah. Tangan uda keringatan nggak jelas. Uda getar getir rasa pengen kabur.
5 menit membaca topik berlalu. Semua waktunya itu kayaknya kubuang percuma. Aku nggak mikir sama sekali apa yang mau aku omongin. Aku malah asyik bercanda. Ckckck. Siswi yang nggak patut dicontoh. Hhai ..
Majulah aku, waktu speaking 5 menit. OK. Awalnya, Cuma bisa berbisik
“bismillah”
. Dalam batinku uda ngucap-ngucap
“mampus nah akuuuuu....!”

Ternyata., ngobrolah aku, nggak nyangka juga aku bisa. Sangat nggak nyangka. Secara, aku dari smp nggak pernah speaking setegang ini!
sering ngucap. “what we tell in indonesia?”
Dan akhirnya, setelah celotah celoteh nggak karuan dan sedikit ucapan . Pada akhirnya, ma’am bilang sama aku bahwa nilaiku lumayan bagus. Dari ketiga jenis penilaian aku mendapat nilai 9, 8, dan 8.
Bahkan aku sempat ditanya
“ Nisa les dimana pas SMP?”.
“ Nggak les.” .
“Pas SMA les dimana” tanya ma’am lagi.
“Nggak ada les juga ma’am.
“Terus, kenapa tadi speakingnya lancar?” tanya ma’am dengan mukaa mecurigakan
.
Dengan ketawa-ketiwi nggak jelas,
aku jawab “Nggak tau ma’am. Nggak nyangka juga. Tadi uda pesimis duluan, sampai didepan malah dapat kekuatan.”

Maam pun senyum. Ooohhh... Ma’am Ayu the best dah.. (Jujur, aku kira galak. Hhe)
Ok. Jadi akhirnya aku Cuma mau bilang, semua yang berawal dari basmallah dan disertai pasrah, pasti akan diakhiri dengan rasa lega dan puas. Dan ini ending yang menyenangkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar