Minggu, 18 Agustus 2013

Rencana Kejutan? Kenapa Saya yang Terkejut?

Tanggl 14 Agustus lalu salah satu dari geng yang lebih banyak stres bersamanya daripada menyemangatinya ulang tahun.
Rencananya sih bikin kejutan. Iya, cuma rencananya

Berhubung dia (Baca: Ayu) belum balik dari kampung halaman yang jauh disana, dan saya nggak sabar nunggu salah satu anak geng yang masih dijalan menuju ke perantauan (sebut saja Mira). Maka saya putuskan untuk beli kado sendirian (Sendirian disini nggak beneran sendirian. Ditemani anak ajaib yang sudah bikin jatuh hati. Halah!!)

Pagi, tanggal 13 Agustus, si anak langka sebut saja Gendut sudah tiba ke perantaun. Dengan setengah maksa, saya minta temenin ngeliling nyari kado. 
Bayangkan bagaimana bingungnya. Cewek ya, nyari kado, kalo nggak puas di satu toko, dia bakal muterin seluruh kota buat dapat yang KLOP!! Tapi saya semi menyesal ngajak anak cowok yang setiap ditanya, "Beli yang mana?" dan dia cuma jawab "Terserah, Nis". Apa perasaan saya?
Pengen jambak :p

Saking bingungnya, saya menghubungi Mira lewat Line:
100an kan.. Potong uang kue. Haha terserah aja. Aman aja aku.
Duit ngecat udah cair?  Yowes kalau ketemu yang cantik. Di salemba cantik-cantik kan?
Seapa ada mencat tuh. Dapat aja lagi nah upah membasuh piring pas hari raya.
Hahaha dasar pemalak. Bentar ye, baru mau hunting.
Ciyusan nda mau ikut milih?
Mir, ini kenapa jadi ngomong di grup mir?

Kemudian saya sadar, ini line grup dimana sang korban kejutan ada didalamnya dan telah membaca seluruh perbincangan kami.. Well nis, kamu terlalu pandai untuk menyimpan rahasia!


Setelah lebih kurang 3 jam memaksa si anak langka ini berjalan-jalan, akhirnya saya menemukan kado yang tepat!
Sebuah domo besar daaaaaaan saya juga naksir! Bungkuuuuus!!

Btw, thanks buat sdr. Langka yang telah menemani setengah hari itu. :)

Besok lusanya, 15 Agustus korban kejutan telah di tkp. 
Apa lagi yang kurang?
Kue!!

Jam 10 pagi janjian sama Mira untuk nyari kue di hyper*art. Tiba-tiba saat saya belum mandi, dia sms "Ayok sekarang". Balas "20 menit, plis. Belum dandan." 
Keselnya adalah,si Mira balas lagi "50 menit, mau ngurus toko online"
Alamaaaaak, pas baca itu sms dia, saya udah cakep sempurna. Ngamuk lah gue, sms bertubi-tubi nyuruh cepetan datang, dan dia baru muncul jam 11.30 -_- Bedak gue udah kayak ibu kondangan yang berdiri jaga tamu selama 3 jam. Ini nggak di dramatisir!

Berangkat nyari kue, setengah jam berkutat di sisi dimana semua kue, roti, dan cake tampak nikmat dan cantik. Sibuk nih! Dengan satu keterpaksaan, kami pilih satu kue yang paling cantik. :D

Belum pengen bayar, kami mencari lagi topi ulang tahun. Kok nggak ada? Yaudah, kami gantilah dengan beli sebungkus mainan dengan isi 2 kecrekan dan 2 rebana yang seharusnya dimainkan untuk anak balita.
Jujur, saya malu pas bayar ke kasir. Itu bungkus mainan semacam barang yang aneh saat dibeli anak remaja cantik umur 20an kayak kite :p

Sudah?
Beluuuuuum!!

Balik ke kos Mira, nyuruh dia nulis kartu ucapan.
Lilin, kue, kecrekan, kado sudah siap. Berangkat ke TKP kejutan.

Sampai di kos Ayu (Baca: korban), ketemu bapak ibu kosnya. 
Kami masuk sambil merunduk lewat depan jendela. 
Aku merunduk, lari kecil daaaaaaan, mendadak mira dihadapan malah berhenti mendadak karena ada Ayu yang lewat tepat di hadapan kami!
Well, saya ke jedot punggung Mira, Kecrekan bunyi, dan kami heboh menyembunyikan diri dari tatapan aneh si Ayu.

Nggak tahan, si Mira tertawa terpingkal-pingkal. Aku juga, ketawa sampai sakit perut. Bodooooh! Udah 2 tahun kami mau bikin kejutan, dan selalu gagal -____-

Hahah, maafkan kami, Nyu, kami terlalu polos untuk membuat kejahilan :p

Akhirnya acara dilanjutkan dengan tiup lilin, potong kue, dan buka kado. Acara sampingan lainnya, sungkeman suasana lebaran dan suap-suapan macem orang baru nikahan.
Semoga Ayu suka kadonya. Kalo nggak suka, kasih ke aku nggak papa :p

Kadang-kadang moment bodoh kayak gini bakal selalu dikenang. Makasih teletubbies :p

2 komentar:

  1. Iyaa, nanti kalian pasti akan kangen dengan kedodolan kalian yang nggak pernah sukses ngagetin aku :p

    BalasHapus