Kamis, 23 Januari 2014

Home Sweet Home!

Postingan ini cuma ocehan iseng saja. Yang membaca jangan sampai pelanga-pelongo terlalu serius, ya ;)
Semenjak jadi "pengangguran" di liburan semester ini kehidupan mulai nggak karuan.

Barusan searching gambar-gambar yang lucu dan kali ini bertema "Home" alias rumah.

Kemudian jadi melamun...
Sekitar 5 sampai 10 tahun lagi, saya punya rumah seperti apa, ya? :)

Beberapa tahun lalu, sebelum ka Dhini nikah, kami pernah sama-sama mengkhayal. Ka Dhini mau rumah yang seperti apa?
Jawaban ka Dhini: rumah kecil, yang punya halaman luas. Nanti halamannya mau ditanami banyak pohon besar. Biar aja kayak hutan. Yang penting rindang.

Sekarang saya yang kepikiran, kalau nanti punya rumah mau kayak apa, ya?



Mari berimajinasi! :)

1. Rumah yang kecil
Cukup rumah yang punya 2 atau 3 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dapur sekaligus ruang makan, dan garasi serta gudang yang cukup!
Lah kok? Biasanya orang pengen punya rumah yang besar dan luas, kan? Saya nggak :D
Rumah yang kecil lebih mudah dibersihkan. Seluruh penghuni rumah bisa di latih bertanggungjawab untuk membersihkan rumah sama-sama. Selain itu, cuma mau satu ruang keluarga. tujuannya sih, supaya seluruh penghuni rumah bisa duduk dan ngobrol sama-sama, walapun ditengah kesibukan masing-masing kepalanya :)

2. Taman yang besar
Sama kayak ka Dhini, mau punya halaman yang luas. Saya bukan orang yang cinta tanaman, saya bahkan jaraaaaang sekali berkebun. Tapi saya senang melihat lahan yang hijau dan rindang.
Ditengah-tengahnya akan ada ayunan dan tikar kecil untuk ngobrol dan duduk-duduk lesehan di bawah pohon. Bisa diimajinasikan? :|

3. Bersampingan dengan apotek
Ini sedikit out of topic sebenarnya, ya :D Loooh kok apotek? Sekarang ini saya calon apoteker. Harapannya sih suatu saat kalaupun punya rumah, nggak jauh-jauh dari apotek. Kenapa? Karena saya nggak mau kerja jauh dari keluarga. :)
Kan kalo ada apotek di samping rumah, bisa gendong anak terus jalan ke apotek sebelah terus kerja, gitu :p

4. Berwilayah di sini
"Disini" itu maksudnya di kota ini :D Di kota ini saya lahir, tumbuh dan sekolah, sampai umur saya 20 tahun sekarang ini. Suasananya menyenangkan, banyak taman kota, makanan yang bisa di cari dimana saja, dan yang paling utama: ada Mama dan Papah yang senang tinggal di sini.
Sejauh-jauhnya melanjutkan kuliah nanti, niatnya sih mau tetap balik ke sini. :)
Kota ini bener-bener "home sweet home" buat saya :)

5. Bersampingan dengan Toko buku
Agak susah ya impian yang ini :D hahaha. Mau nya sih tetap bersampingan dengan toko buku besar yang banyak menjual novel. Nggak ngerti kenapa, tapi selain taman, sudut novel di toko buku besar itu rasanya: menyenangkan!
Saat benar-benar jenuh sama semua tuntutan, angin segar di taman sangat membantu jadi mood booster. tapi selain itu, bau khas dari buku baru juga sangat candu. Pernah kah anda membuka buku baru dari plastiknya dan mengibaskan setiap halamannya untuk mencium bau nya? Hmmmm :) menenangkan.

6. Punya atap transparan.
Yang ini agak alay, ya. Tapi ini nggak susah diwujudkan, kok, karena rumah saya sekarang juga sebagian besar atapnya ditutupi semacam atap transparan.
Bayangkan, siang hari anada bisa dapat cahaya matahari yang cerah. Nggak usah repot menyalakan lampu dan membuka jendela besar-besar. Malam hari, anda juga bisa melihat bintang dari dalam rumah. Asal jangan tiba-tiba hujan badai, malam-malam dan anda asyik melihat goyangan pohon kelapa yang keliatan seram dari balik atas rumah yang transparan itu. Seram.

7. Bukan pagar yang tinggi
Malah pengennya bikin pagar rumah yang rendah, dari kayu yang di cat putih. Pernah lihat rumah yang di film Up ? Naaaah, seperti itu! Pagar kayu putih yang didepannya ada kotak surat putih :)
Biar saya dan penghuni rumah nggak merasa "terkurung". Biar banyak tetangga yang kenal dan bisa saling mengobrol :)
Klasik gitu, tapi tidak membosankan :D Ayooo kita bikini!


Setelah dirangkum-rangkum, rumah yang saya mau adalah yang kecil, sederhana, halaman yang luas dan hijau, dan menyenangkan.

Rumah nggak harus lengkap. Yang paling penting ya kebersamaan dan rasa nyamannya :)
Dan sepertinya membuat peraturan seperti dibawah ini akan sangat menyenangkan!





1 komentar: